Selasa, 10 Januari 2017 14:54 WIB

Pemkot Tangerang Jamin Biaya Pendidikan Soni

Reporter : Hendrik. S Editor : Danang Fajar
Soni Siswa SMP yang putus sekolah karenna ditelantarkan orangtuanya (Foto: Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Masih ingatkah terhadap sosok Soni (12) yang ditelantarkan bersama sang adik Marcel (3) oleh ibu kandungnya di Perumahan Bugel Mas Indah, Karawaci, Kota Tangerang? 

Soni sempat berhent Sekolah pada tahun 2016, kini dirinya pun mengatakan keinginannya untuk kembali melanjutkan pendidikannya yang sempat terhenti itu. 

Keinginan Soni untuk kembali mengenyam bangku pendidikan sepertinya akan terwujud, pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan menjamin seluruh biaya pendidikan bagi Soni. 

"Saat ini proses pendataan sedang dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan SMP. Kita akan lihat data tempat Soni bersekolah terlebih dahulu dimana dan kelas berapa ia berhenti," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, Selasa (10/1/2017). 

Lanjutnya, jika data yang diproses sudah lengkap, maka Soni akan bisa melanjutkan pendidkannya. 

"Ya, jika datanya sudah lengkap, Soni bisa langsung sekolah. Namun, jika ternyata ia belum terdaftar di SMP manapun, kita akan dorong untuk kejar Paket A. Nanti, biaya pendidikannya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkot Tangerang," jelas Abduh. 

Sebagai informasi, Soni putus sekolah lantaran kecewa dengan sikap sang ibu, yang telah menikah kembali dan menelantarknnya bersama sang adik.


0 Komentar