Minggu, 01 Januari 2017 15:36 WIB

Tertangkapnya Iyus Pane, Kapolda Metro Jaya: Hadiah Tahun Baru Untuk Wartawan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Iyus Pane salah satu pelaku terakhir perampokan dan pembunuhan sadis di Pulo Mas, ditangkap di Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M iriawan menjelaskan dengan ditangkapnya Iyus Pane maka tuntas sudah kasus pembunuhan dan penyekapan di Pulomas.

"Dengan demikian tuntas sudah kasus pembunuhan dan penyekapan di Pulomas, maka dari itu kita akan lakukan pendalaman serta proses hukum kepada yang bersangkutan," ujarnya, di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (1/1/2017)

Dirinya menjelaskan, pihaknya menghabiskan waktu sedikit lama untuk menangkap Iyuspane, bukan karena tak melakukan pengejaran terhadap para pelaku, sebab yang bersangkutan pelaku kabur secara berpisah.

"Saya targetkan kepada anggota, satu minggu para pelaku sudah harus ditangkap. Alhamdulillah hari keenam sudah semua. Ini hadiah tahun baru buat teman-teman media," katanya.

Dirinya menjelaskan, pelaku melarikan diri hingga keluar daerah akibat mendengar kabar para temannya sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Tak hanya itu salah satu otak dari perampokan serta pembunuhan sadis Ramlan Butar Butar juga tewas saat ditangkap di tempat persembunyiannya di Bekasi.

"Melihat banyak temannya yang tertangkap, pelaku langsung bergegas pergi dari rumahnya dan kita akan proses secara keseluruhan dengan awal menanyakan mobil yang digunakan dirinya bersama temannya untuk melakukan pencurian disertai perampokan," jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisan juga berhasil mengamankan sebuah tas berisikan baju dan handphone milik pelaku.
0 Komentar