Sabtu, 31 Desember 2016 19:04 WIB

Masuk Ancol Antre Hingga 3 kilometer

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Antrean panjang kendaraan bermotor mengular hingga dua kilometer terjadi di pintu masuk kawasan rekreasi Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016). Antrean panjang itu di pintu masuk barat Ancol.

Pantauan Tigapilarnews.com, pukul 18.40 WIB, sejumlah personel polantas mulai diterjunkan untuk mengatur antrean kendaraan bermotor yang berderet di depan pintu masuk utama Ancol hingga persimpangan jalan kawasan Mangga Dua.

Salah satu pengunjung, Rusli (34) mengatakan antrean di pintu masuk lainnya, di sebelah timur dari arah Kemayoran bahkan jauh lebih padat, mencapai dua hingga tiga kilometer.

 

Salah satu sebab kemacetan tersebut, kata Rusli, adalah lambannya mekanisme pembayaran tiket di pintu masuk kawasan rekreasi pantai tersebut.

"Pengunjung sering menunggu lama untuk uang kembalian . Masih pakai manual soalnya. Sistemnya seharusnya diperbarui dengan jumlah pengunjung sepadat ini," kata Rusli yang mengunjungi Ancol mengendarai sepeda motor bersama keluarganya untuk menikmat malam tahun baru pinggir pantai, Sabtu (31/12/2016).

Kepadatan di pintu masuk wisata Ancol ini pun diikuti dengan kemacetan di sejumlah ruas jalan di kawasan Ancol.

 
0 Komentar