Sabtu, 31 Desember 2016 18:48 WIB

PLN Jamin Listrik di Jakarta Aman Saat Malam Tahun Baru

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin pasokan listrik di Jakarta saat perayaan malam tahun baru.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Amir Rosidin, melakukan peninjauan ke pembangkit listrik Jawa Bali di Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (31/12/2016).

Amir mengatakan, kunjungannya ini untuk melihat kesiapan pembangkit Pembangkit Listrik Muara Karang dalam melayani kebutuhan listrik saat malam pergantian tahun.

"Jadi pembangkit listrik di Muara Karang memang sangat dibutuhkan buat suplai listrik di Jakarta," kata Amir, Sabtu (31/12/2016).

Amir menjelaskan, suplai listrik untuk Jakarta juga dari pembangkit listrik Tanjung Priok, Bekasi, Gandul, dan Balaraja.

"Karena beban puncak malam tahun baru sangatlah tinggi khususnya di Jakarta. Maka dari itu ke empat daerah tersebut juga siap mensuplai listrik buat perayaan malam tahun baru," ungkap Amir.

Diketahui, unit pembangkit Muara Karang berperan utama dalam memenuhi kebutuhan listrik di Jakarta, terutama daerah-daerah VVIP seperti Istana Presiden, Gedung MPR/DPR.

Setiap tahun membangkitkan energi listrik rata-rata 7.900 GWh yang disalurkan melalui Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi 500 kV dan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kV ke sistem interkoneksi Jawa Bali.

 

 
0 Komentar