Kamis, 29 Desember 2016 20:33 WIB

Evaluasi 2016, Menkes Akui Masih Banyak Pekerjaan Belum Selesai

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menggelar rapat evaluasi akhir tahun, Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek mengakui banyak pekerjaan yang belum dituntaskan sepanjang tahun 2016.

"Pekerjaan belum selesai, kalo sudah selesai kita sudah sehat semua, kalo kita lihat bangsa kita ini banyak yang sakit termasuk sakit jiwa, dengan APBN 5 persen menurut kami masih banyak yang belum bisa diselesaikan," ucap Nila di auditorium Kementrian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Pekerjaan yang belum selesai tersebut yakni membangun mindset masyarakat untuk terus hidup sehat melalui Germas (Gerakan masyarakat sehat).

Selain itu, ketersediaan jumlah obat yang belum merata di sejumlah daerah menjadi tantangan tersendiri mengingat kemampuan supply obat tiap daerah berbeda-beda.

"Tidak hanya kemenkes tapi ini pekerjaan lintas kementerian, saya ambil contoh di NTT sulit mencari air bersih, ini menyebabkan berbagai penyakit, perlu ada sinergi lintas kementerian. Masih banyak yang belum kita kerjakan," pungkas Nila.
0 Komentar