Senin, 26 Desember 2016 14:26 WIB

Anies Janjikan Fasilitas Air Bersih ke Warga Kalideres

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai masalah ketersediaan air bersih juga menjadi masalah utama bagi warga yang ada di pinggiran kota Jakarta.

Untuk itu, Anies berjanji akan menyediakan air PAM (Perusahaan Air Minum) bagi warga Jakarta yang membutuhkannya.

"Salah satu program kita adalah pengadaan air PAM dan kita menargetkan rumah-rumah yag ukurannya seperti di daerah ini (Kecil) menjadi prioritas utama," ujar Anies Baswedan kepada wartawan di Kampung Jati, Kalideres Jakarta Barat, Senin (26/12/2016).

Tak hanya itu, mantan Mendikbud itu menegaskan, pengadaan air bagi masyarakat tersebut akan diberikan sesuai dengan ukuran rumah masing-masing warga.

Pasalnya, bagi warga yang tempat tinggalnya hanya seluas 70 meter persegi akan mendapat bantuan subsidi.

"Dan bagi mereka yang memiliki rumah berukuran luasnya dibawah 70 meter akan mendapat subsidi sebesar 80 persen dan hanya membayar 20 persen tak hanya itu biaya pemasangannya pun gratis," paparnya.

Pengadaan air pam tersebut dilakukan dengan tujuan guna membatu masyarakat dan hidup lebih sehat. Selain itu, pengadaan air itu juga untuk membangun keadilan bagi waga kecil. Pasalnya, mereka yang tak mampu tak mendapatkan pasokan air bersih, sedangkan meraka yang mampu mendapatkan air meski tinggal di satu wilayah yang sama.

"Jakarta itu bukan sebagain orang tapi untuk semua kalangan," tutupnya.
0 Komentar