Jumat, 23 Desember 2016 13:35 WIB

Sidak ke Terminal Kalideres, BPTJ Temukan Bus Bermasalah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam pengecekan kesiapan terminal guna mengantisipasi lonjakan penumpang terkait libur Natal dan tahun baru, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga, memeberikan catatan kepada beberapa armada bus yang dinilai kurang layak yang berada di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Hal tersebut ia lontarkan lantaran pada saat melakukan sidak di kawasan terminal Kalideres, ia menemukan salah satu unit bua yang dinilai dapat membahayakan penumpang.

"Ini klaksonnya kok mati (tidak bunyi). Padahal (masyarakat) banyak yang minta klakson Telolet. Tapi ini klaksonnya malah mati, gimana ini," ujar Elly kepada petugas terminal di Kalideres, Jakarta Barat, Jum'at (23/12/2016).

Selain itu, dalam pengecekan tersebut, ia juga menemukan alat keamanan yaitu safety belt yang berfungsi tak sesuai dengan semestinya.

Hal tersebut, dinilai sangat membahayakan pengemudi (Sopir) jika terjadi sesuatu.

"Nanti kalau pengemudinya ngerem mendadak supirnya kelempar kasian penumpangnya. Siapa yang bawa bis nya nanti," tambahnya.

Tak hanya itu, ia pun menemukan beberapa kesalahan pada tiket, pasalnya dalam tiket salah satu penumpang yang ia temui di lokasi tak tercantumkan informasi waktu keberangkatan penumpang.

"Didalam tiket ga ada tulisan keberangkatan. Ini harusnya ditulis untuk mengantisipasi penumpang lupa. Meski sudah diberitahu jam keberangakatannya, tetapi harus tetap ditulis," tutupnya.
0 Komentar