Selasa, 20 Desember 2016 19:12 WIB

Apartur Penjaringan Siagakan Pompa Mobile di Wilayah Rawan Rob

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sembilan RW di empat wilayah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dikategorikan sebagai daerah rawan banjir rob.

Untuk mengantisipasi genangan saat puncak musim penghujan, aparatur Kecamatan Penjaringan menyiagakan tujuh unit pompa bergerak (mobile) di wilayah tersebut.

Camat Penjaringan, Muhammad Andri menuturkan, tujuh pompa mobile yang disiagakan masing-masing berkekuatan menyedot air sebanyak 2.000 liter per menit. Di setiap kelurahan dan kecamatan, pompa mobile tersebut disiagakan satu unit.

"Di kecamatan, kami siagakan satu unit. Masing-masing kelurahan juga kami siagakan satu pompa," jelas Andri, usai apel Siaga Bencana di Kecamatan Penjaringan, Selasa (20/12/2016).

Andri menjelaskan, sembilan RW yang rawan tergenang banjir rob, yaitu: RW 01 dan RW 04 Kamal Muara, RW 01 dan RW 04 Kapuk Muara. Kemudian RW 03 dan RW 17 serta RW 11, 20 dan RW 21, Penjaringan.

"Walau sudah dibangun sheet pile, kami tetap mewaspadai potensi hujan hujan deras. Terutama yang terjadi bersamaan dengan rob," ungkap Andri.

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Hariyadi menyatakan, wilayah Kecamatan Penjaringan rawan tergenang saat hujan deras atau pun banjir rob.

Oleh sebab itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan unsur terkait seperti TNI dan Polri dalam mengantisipasi bencana.

"Kami harus siaga. Di sini, bencana air bisa datang dari hujan, juga dari laut yang biasa disebut rob," imbuh Wahyu. (ist)

 

 
0 Komentar