Selasa, 20 Desember 2016 13:01 WIB

Dua Pemuda Rampas Motor Diringkus

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua orang pemuda, Imam Majid (20) dan Maulana (22) nekat merampas sepeda motor yang dikendarai Muhammad Febriyan (13), di kawasan Jalan Kemanggisan Pulo RT 09/17, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat. Senin(19/12/2016).

Kejadian tersebut bermula, saat kedua tersangka berkendara di sekitar kawasan kompleks taman DPR untuk mencari calon korbannya. Setelah kedua tersangka, melihat segerombol anak yang tengah berkumpul. Salah satu tersangka, Maulana, menghampirinya dan berpura-pura meminta pertolongan.

"Tersangka beralasan bahwa motor yang dibawanya kehabisan bensin dan minta untuk di derek ke pom bensin terdekat," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto kepada Tigapilarnews.com saat dikonfirmasi, Selasa(20/12/2016).

Merasa kasihan, korban Muhammad Febriyan memberikan pertolongan kepada tersangka. Dan bersedia membantu mengantar kedua pelaku tersebut ke Pom Bensin.

Kedua tersangka lalu mengarahkan korban ke arah tempat yang sepi. Setelah dirasa cukup aman, salah satu tersangka menyuruh korban untuk turun dari motor dan mengancam dengan senjata tajam.

"Korban diancam untuk memberikan motornya. Korban yang masih kecil pun menurut dan tak berani melawan," jelas Armunanto.

Namun, tak rela motornya berpindah tangan korban langsung berteriak maling hingga didengar warga serta buser yang kebetulan melintas. Sempat terjadi kejar-kejaran sesaat, hingga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap.

"Akhirnya kedua tersangka berhasil diamakan anggota buser yang dibantu warga," tandasnya

Saat ini, kedua tersangka telah diamankan di Polsek Palmerah, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam dengan hukuman tujuh tahun penjara.
0 Komentar