Rabu, 01 Februari 2017 18:26 WIB

Dua Pelaku Curanmor Asal Lampung Tewas Ditembak

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua pria spesialis pencurian sepeda motor kelompok Jabung, Lampung, Farel (38) dan Eros Saputra (28) tewas seketika Usai menodongkan senjata kepada pihak petugas kepolisian. Kejadian itu berlangsung di Jalan Berlin Raya Rt 15/02, Sumur Batu, Jakarta Pusat.

Diketahui kedua pelaku merupakan pelaku pencurian sepeda motor milik Suci Haryati (27) pada tanggal 30 Januari 2017 lalu.

"Usai mendapat laporan, petugas dengan sigap langsung melakukan pencarian terhadap kedua pelaku,"Ujar Polsek Kemayoran, Kompol M. Rosid, Rabu, (1/2/2017).

Rosid menerangkan penangkapan dilakukan saat tim dari Kanit Reskrim Polsek Kemayoran menerima informasi akan ada transaksi barang pencurian motor di sekitar Jalan Howitzer, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selanjutnya tim bersama Kapolpos Bendungan Jagi melakukan pengintaian ke TKP.

"Dari hasil pengintaian di lokasi, petugas melihat 3 orang pria dengan menggunakan satu sepeda motor berboncengan, tidak lama dua orang pria dengan menggunakan masing-masing satu motor menghampiri ketiga pria itu, saat itu transaksi berjalan dengan mulus, satu unit motor diserahkan kepada tiga pria itu,"jelasnya.

Lebih lanjut kata Rosid, usai transaksi berlangsung ketiga pelaku yang langsung menuju Jalan Letjend Suprapto. Sekitar pukul 08.15 kedua tim melihat ciri-ciri dua pelaku yang sebelumnya sudah diintai dan memberhentikannya.

"Saat ditangkap salah satu pelaku tiba-tiba langsung mengarahkan senjata tajam rakitan ke arah Brigadir Nurdiyanto. Karena situasi akhirnya polisi mengambil senjata dan memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali. Pelaku yang tak mengindahkan peringatan petugas pun langsung menindak tegas dengan mengarahkan senapan ke arah pelaku dan mengenai dada,"lanjutnya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 6 kunci letter T didalam tas selempangan milik pelaku. 

"Kedua pelaku sempat kami bawa ke rumah sakit namun saat di perjalanan keduanya meninggal dunia," tutup Rosid.


0 Komentar