Senin, 19 Desember 2016 14:46 WIB

Polda Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Sofian Lubis di Pondok Gede

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Selain di Jakarta Timur, Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Sofian Lubus (43) di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (19/12/2016) pagi.

Sebelumnya Sofian ditemukan tewas dengan kondisi termutilasi yang dilakukan sepupunya sendiri, Rico Lesmana, senin (24/10/2016).

Adapun gelar rekonstruksi dilakukan secara tertutup. Namun polisi memastikan tetap menghadirkan tersangka dan sejumlah barang bukti untuk proses adegan yang diperkirakan mencapai belasan kali.

Chairul, pemilik kontrakan yang didiami korban mengatakan, rekonstruksi berjalan dengan baik, mulai dari adanya percekcokan, penganiyaan, hingga membawa korban menuju rumah pelaku di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Sekilas saya tadi melihat adanya percekcokan dulu, terus pemukulan dan penganiyaan lain di sebuah kursi roda, hingga mayatnya dibawa ke rumah pelaku di Cipayung," ungkap Chairul, senin (19/12/2016) siang.

Chairul mengatakan, usai rekonstruksi, pelaku beserta barang buktinya langsung dibawa menuju Jakarta Timur. Di sana, rencananya polisi akan melakukan rekontruksi proses memutilasi hingga menemboknya di sebuah coran bangunan rumah.

"Tadi ketika saya tanya polisi mau menayakan langsung bagaimana proses mutilasi dan pengecoran jenazah itu berlangsung," ungkap Chairul.

Kasus pembunuhan Sofian Lubis sempat menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, pelaku yang diketahui sebagai sopir angkot nekad memutilasi hingga menjadi beberapa bagian. Tak hanya itu, pelaku juga mengubur jenazah korban pada sebuah tembok coran bangunan ruamh.

Adapun motif pembunuhan dilatarbelakangi dengan persoalan sepele, yakni pelaku naik pitam ketika korban menangih utang. Karena emosi, dia menghabisi korban dengan cara memukul terlebih dahulu dengan sebatang besi.
0 Komentar