Jumat, 16 Desember 2016 17:18 WIB

Pengemis Bawa Cincin dan Kalung Emas Terjaring Razia

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat kembali mengamankan pengemis dengan penghasilan jutaan rupiah di wilayahnya.

Kali ini giliran Ani (49), wanita yang mengaku asal Banten, tertangkap tangan mengemis sambil membawa puluhan gram emas senilai jutaan rupiah.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati menjelaskan, pengemis tersebut dijangkau petugas saat sedang meminta-minta di depan pintu masuk RS Budi Kemuliaan di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat

"Dari pengemis itu kami mendapati emas berupa cincin, gelang dan kalung lengkap dengan surat-suratnya seberat 37,9 gram. Jika emas itu dirupiahkan nilainya ditaksir Rp 8,4 juta. Pengemis itu juga membawa uang tunai Rp 1.004.500," jelas Susana, Jumat (16/12).

Susana mengatakan, pengemis wanita yang sudah beberapa kali dijaring petugasnya di lapangan ini selanjutnya dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya (PSBI BD) 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan.

"Ibu ini sudah tiga kali dijangkau petugas. Saat dijangkau juga sedang mengemis," ungkap Susana.

Sementara itu, Ani menampik jika dianggap sebagai pengemis. Emas yang dibawanya tersebut diklaim milik anaknya yang tinggal di kawasan Roxy, Cideng, Jakarta Pusat.

"Emas ini saya beli sedikit demi sedikit dari hasil kerja anak saya. Saya bukan pengemis, tapi pemulung botol bekas," imbuhnya. (ist)

 
0 Komentar