Senin, 12 Desember 2016 14:00 WIB

Kembali Minta Maaf, Ini Penjelasan Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku sudah biasa mengikuti acara perayaan Maulid Nabi yang dirayakan oleh seluruh umat islam.

Ahok sapaan akrab Basuki menjelaskan sejak dirinya kecil sampai menjadi Bupati ia sudah sering mengikuti perayaan Maulid Nabi. Hal itu dikarenakan keluarga dari Ayah dan Ibu nya banyak yang beragama islam.

"Di belitung timur itu kan 92-93 persen muslim, jadi kayak kayak gitu, lagu-lagu qasidah kalau dikata orang kampung itu,  dari kecil persis diajarin nyanyi lagu-lagu gitu dari kecil," kata Ahok di Masjid Al Huda, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Pada kesempatan sebelumnya Mantan Bupati Belitung Timur ini kembali meminta maaf kepada seluruh umat islam diberbagai daerah.

Permintaan maafnya tersebut, lanjut dikatakannya jarena manusia tidak ada yang sempurna dan banyak kekurangan.

"Saya kira agama Islam sejak kecil kita diajarkan untuk minta maaf, itu adalah kalimat yang baik," ungkapnya.

Bahkan menurut Ahok sebuah permintaan maaf bukanlah hal yang tabu, ia mencontohkan seperti hari raya idul fitri, idul adha, saat naik haji ataupun dalam keadaan sakit semua orang pasti memohon maaf.

"Jadi sebetulnya mohon maaf itu suatu budaya Islam yang sejak kecil saya kenal dengan baik," tandasnya.

Sebelumya, Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid nabi ini diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz di Masjid Al Huda, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Dalam kesempatan ini, Ahok pun sekali lagi meminta maaf atas tindakan atau ucapannya yang telah menyinggung perasaan umat Islam, baik yang ada di Jakarta maupun di Indonesia.

"Tentunya pada saat ini, saya sebagai manusia yang penuh kekurangan ingin meminta maaf. Kepada para kiai, ustaz, alim ulama, umat muslim yang hadir, khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," ujar suami Veronica Tan tersebut.
0 Komentar