Rabu, 07 Desember 2016 10:55 WIB

Satpol PP Akan Tertibkan PKL di Kawasan Asemka

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait dengan kembali maraknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Pagi Asemka, pihak Satpol PP menegaskan telah melakukan penertiban para PKL tersebut secara rutin.

Kasat Pol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menjelaskan, pihaknya telah melakukan penertiban terus-menerus kepada para PKL yang membandel di kawasan tersebut. Namun, setelah penertiban para PKL tersebut kembali berjualan dikawasan tersebut.

"Kami sudah meneribkan mereka setiap hari dan dengan tergas tapi setelah kami sudah tertibkan dan kami tinggal mereka kembali lagi berdagang dikawasan tersebut," ujar Tamo kepada Tigapilarnews.com, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, pihaknya juga merasa kesulitan menertibkan para PKL tersebut lantaran sejumlah PKL saling berkomunikasi satu sama lain saat pihaknya akan melakukan penertiban.

"Mereka punya group 'whats up' jadi kalo kami mau menertibkan mereka, pasti yang lain ngasih tau lewat group itu jadi kita kesulitan," paparnya.

Lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan pencegahan kembalinya para PKL tersebut seperti menyiagakan anggota satpol PP dikawasan tersebut, dan bahkan meletakan sejumlah pot-pot tanaman yang berukuran besar di ruas-ruas trotoar yang kerap dijadikan tempat berjualan.

"Pot-pot besar yang kami taro itu malah diangkat dan di pindahkan sama para PKL," tegasnya.

Selain itu, ia menyarankan agar dikawasan lain yang kerap dijadikan tempat berjualan sejumlah PKL tersebut diberikan pembatas guna mengantisipasi hal tersebut.

"Kalo diruang terbuka lebih baik di pagar supaya para PKL tidak berdagang di sana," tandasnya.
0 Komentar