Senin, 28 November 2016 18:49 WIB

Djarot Apresiasi Yusril Dukung Ahok untuk Tetap Maju Pilkada 2017

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Djarot Saiful Hidayat sangat berterimakasih dengan dukungan yang diberikan oleh Yusril Izha Mahendra terhadap pasangannya yaitu, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar tetap mengikuti Pilkada 2017 mendatang.

"Terimakasih, memang sudah seperti itu. Kita berharap pak Yusril juga bantu kita, mendampingi pak Ahok untuk menjelaskan dugaan penodaan agama itu, kan beliau tau pak Ahok waktu kecil bagaimana di belitung,," ujarnya, kepada wartawan, di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi sikap Yusril Izha Mahendra atas kesediaan dirinya untuk mau mendampingi serta memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kasus dugaan penistaan agama (Surat Al-Maidah ayat 51) dilakukan oleh Ahok.

Apalagi saat kita melihat, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri, dan nantinya akan melewati proses hukum atau P21 (persidangan).

Saya pribadi memberikan apresiasi dgn kenegarawan dan kesidaan pak yusril kalau mau nendampingi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat. Atau membantu pak ahok, mendampingi pak ahok dalam menjalani proses hukum itu," katanya.

Sebelumnya, Yusril Izha Mahendra menyatakan, dukungannya terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), agar terus maju pada Pilkada 2017 mednatang, walaupun saat ini Ahok berstatus sebagai tersangka.

"Saya dukung beliau tetap maju, walau status tersangka beliau bisa tetap maju," ungkap Yusril, saat menghadiri acara Pegelaran Adat dan Seni Budaya Masyarakat Bangka Belitung Tahun 2016, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016) kemarin.
0 Komentar