Rabu, 23 November 2016 10:07 WIB

Ketua MPR Sebut Tidak Perlu Ada Unjuk Rasa Lagi

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulfikli Hasan mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut demonstrasi lagi pada 25 November dan 2 Desember mendatang.

Hal disampaikan Zulkifli setelah bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/11).

"Kami mengimbau tidak perlu demo lagi untuk tanggal 25 November dan 2 Desember," ujar Zulfikli seusai bertemu Megawati.

Zulfikli mengakui bahwa demo adalah hak setiap masyarakat dan dijamin konstitusi. Namun, menurut dia, demo lanjutan terkait kasus dugaan penistaan agama yang ditiduh dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok tidak perlu lagi karena kasua sudah ditangani oleh kepolisian.

"Kita mengimbau, walau demo itu hak, tapi kalau DKI kan sudah selesai, kita percayakan kepada penegak hukum. Saya sarankan tidak demo," tandasnya.

Apalagi, kata dia, Ahok sudah ditetapkan menjadi tersangka. Karena itu, kata dia, massa tidak perlu lagi turun ke jalan dan mempercayakan proses selanjutnya ke aparat penegak hukum.

"Kita jaga persatuan kekompakan agar pemerintah bisa bekerja dengan tenang dengan lebih baik," imbuh Ketua Umum PAN ini.

Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) rencananya akan melaksanakan demo lanjutan pasa 2 Desember 2016 dengan tuntutan agar pihak kepolisian menahan Ahok. (ist)

 
0 Komentar