Selasa, 22 November 2016 19:52 WIB

Geber Setnov Jadi Ketua DPR, Golkar layangkan Surat ke Pimpinan DPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Golkar sudah memutuskan untuk secepat mungkin mengembalikan Setya Novanto kembali menduduki kursi Ketua DPR. Proses pun digeber oleh agar bisa ada pergantian Ketua DPR dalam waktu dua pekan.

"Kalau masalah surat ke fraksi, hari ini kita sampaikan. Ke pimpinan DPR Insya Allah hari ini," kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Selasa (22/11/2016).

Idrus mengatakan bahwa keputusan Novanto menjadi Ketua DPR lagi diambil secara aklamasi dan bulat. Tidak ada yang menolak.

"Dalam rapat pleno kemarin dilakukan dan dipimpin ketua harian, diambil keputusan secara aklamasi bulat, tanpa ada komentar apapun dan semua setuju," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsudin akan segera mengirimkan surat ke DPR terkait penggantian jabatan ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Menurut Aziz, proses penggantian itu akan berlangsung cepat sekitar 2 minggu.

"Secara mekanisme enggak lama. Setelah fraksi kirim surat ke pimpinan, pimpinan agendakan tak lebih dari 2 minggu," jelas Aziz terpisah.
0 Komentar