Selasa, 22 November 2016 12:39 WIB

Ini Penjelasan DPP Golkar Dorong Setnov Jadi Ketua DPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Fraksi Partai Golkar Azis Syamsudin mengungkapkan alasan DPP Partai Golkar mendorong Setya Novanto menjadi Ketua DPR kembali. Menurutnya yang menjadi alasan adalah adanya keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) yang menerima gugatan Novanto dalam kasus "Papah Minta Saham" dan rehabilitasi nama baik Novanto di MKD.

"Salah satunya keputusan MK, apa yang menjadi alasan dasar partai. Pak Novanto ini kan Ketua Umum adalah lambang partai, figur partai untuk mengembalikan nama baik dan memulihkan rehabilitasi tersebut. Konsekuensi hukum, bahwa seseorang yang sudah melalui proses baik itu di MKD DPR dan sudah ditetapkan di MK yang menguatkan tidak legal dan MKD yang sudah memulihkan nama baik, karena itu sudah menjadi dasar," kata Azis di Gedung DPR, Selasa (22/11/2016).

Azis mengatakan, keputusan ini sudah melalui rapat pleno DPP Partai Golkar dan nantinya DPP akan mengirimkan surat ke Fraksi Golkar di DPR.

"Ada di UU MD3 tentu fraksi setelah mendapatkan surat dari DPP Golkar. Fraksi akan mengagendakan untuk mengirimkan surat ke pimpinan dan pimpinan akan mengagendakan, seperti yang ada di Tata Tertib MD3," terangnya.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan, keputusan tersebut nantinya dikembalikan kembali ke Novanto, apakah diriya bersedia menjadi Ketua DPR kembali.

"Keputusan pleno nanti apakah Novanto bersedia atau tidak dikembalikan ke Novanto, tapi berdasarkan rapat pleno Partai Golkar sudah memutuskan," pungkasnya.

Diketahui, Partai Golkar menggelar rapat pleno soal usulan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Usulan yang sudah beberapa waktu ini berkembang tersebut kemudian disepakati di rapat pleno.
0 Komentar