Jumat, 18 November 2016 13:10 WIB

Curi Tas Penumpang, Irwansyah Ditangkap Petugas KRL

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pria warga Kampung Bambu Kuning, Bojong Gede Irwansyah diamankan petugas pengawalan Kereta Rel Listrik (KRL) PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) lantaran kedapatan berusaha mencuri tas penumpang KRL tujuan Jakarta Kota yang diletakkan di rak bagasi KRL

"Modus pelaku dengan memindahkan tas penumpang yang diletakkan di rak bagasi KRL," ujar Vice President Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa. Jumat, (18/11/2016).

Eva menjelaskan, Irwansyah yang saat itu naik kereta dari stasiun Bojong Gede beraksi ketika KRL yang ditumpanginya tiba di Stasiun Gondang Dia, dengan cepat Ia melakukan aksinya dengan membawa salah satu tas yang berada di rak bagasi KRL yang diketahui milik Sopian (korban).

"Korban langsung melapor ke petugas dan Irwansyah langsung diamankan ke Pos pengamanan Stasiun Manggarai. Namun kasus ini tidak dilanjutkan ke kepolisian karena korban harus segera melakukan aktivitas dan memilih untuk mengambil kembali tasnya serta tidak melanjutkan kasus ini ke polisi," tambahnya.

Kendati demikian Irwansyah tak semata-mata langsung dilepaskan begitu saja oleh petugas, untuk selanjutnya dirinya diminta untuk membuat pernyataan dan pengakuan atas tindakannya.

"PT KCJ menghimbau kepada seluruh pengguna jasa agar selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaan berharganya serta melaporkan kepada petugas apabila ada yang mencurigakan," tutupnya.
0 Komentar