Kamis, 17 November 2016 11:01 WIB

Bina UKM Online, Pemkot Jaksel Gandeng Tokopedia

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemkota Jakarta Selatan menggandeng PT Tokopedia menyelenggarakan pembinaan pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis online di ruang serbaguna, kantor walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016) pagi.

Melalui kegiatan yang dihadiri oleh 150 pelaku UKM tersebut nantinya diharapkan produk yang telah dihasilkan dapat kemudian dipasarkan secara online sehingga lebih efisien.

"Kami sangat menghargai keseriusan Tokopedia dalam memberikan pembinaan pemasaran terbaik kepada para pelaku UKM Jakarta Selatan mengingat kawasan Jakarta Selatan merupakan kawasan primer yang potensial dengan terdapatnya kawasan kuliner, pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran dan pemukiman elite," jelas Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Kepala Pengembangan Bisnis PT Tokopedia, Erika Augustine menuturkan pihaknya sangat mendukung UKM yang berjualan melalui situsnya lantaran jumlah pengunjung yang terus meningkat hingga 12 juta orang.

"Komitmen kami untuk terus mendukung dengan memberikan training karena dalam online itu dibutuhkan trik-trik khusus. Saat ini, Tokopedia telah banyak dikunjungi sekitar 12 juta pengguna dan secara penjual kami memiliki 1 juta penjual, semoga dapat membantu memperluas usaha," pungkas Erika.

 
0 Komentar