Jumat, 11 November 2016 19:06 WIB

Tiang BTS Selular Roboh, Arus Lalu Lintas Terhambat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat salah satu tiang BTS  setinggi 15 meter di Jalan Cedang, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/11/2016) sore roboh.

"Iya tadi karena hujan deras dan angin yang kencang mas, makannya tiang ini bisa jatoh, dan sampai membuat jalanan tersendat seperti itu," ujar salah satu warga Efendi (32), di Jalan Cedang, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/11/2016).

Selain itu rubuhnya tiang BTS tersebut juga mengakibatkan kabel yang terhubung disektiar lokasi kejadian putus."Dan tiang itu jatuh kebawah, beruntungnya nggak ada kendaraan yang lewat jadi nggak ada korban," katanya.

Sementara itu, dilokasi kejadian turut hadir pula Lurah Lubang Buaya, Fathoni yang meninjau lokasi kejadian, dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan pihak dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Jakarta Timur sempat mengalami kendala saat melakukan proses evakuasi.

"Tadi petugas sempat terkendala, tiang ini cukup berat jadi butuh alat berat juga untuk memindahkannya," ungkapnya, sambil meninjau proses evakuasi.

Namun hingga saat ini pihaknya juga akan mencari tahu siapa perusahaan pemilik tiang BTS selullar yang diketahui sebagai alat untuk menyebarkan sinyal handphone. Agar mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, listrik disekitar lokasi dimatikan.

"Tadi petugas kita juga sudah menghubungi PLN agar bisa mematikan listrik, dan kami sudah menghubungi pihak kecamatan untuk meneruskan permaslahan ini," pungkasnya.
0 Komentar