Rabu, 09 November 2016 23:41 WIB

GM Kawasan Area Komplek Agung Podomoro Tolak Berikan Penjelasan

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Rizky Adytia


JAKARTA, Tigapilarnews.com - GM Kawasan Area Komplek Agung Podomoro, Celvin, mengakui bahwa bangunan itu telah memasuki proses akhir.


Meski demikian, beberapa instalasi sudah terpasang. "Iya sudah terpasang, termasuk instalasi springkel (alat pemadam kebakaran) dan hydrant, maupun alarm," tutur Celvin di lokasi kebakaran kepada wartawan, Rabu (09/11/2016).


Celvin enggan berkomentar mengenai tidak berfungsinya alarm kebakaran. Saat diajukan pertanyaan mengenai hal tersebut, Calvin memilih meninggalkan awak media dengan pengawal ketat sejumlah petugas keamanan internal gedung tersebut.


Sementara itu, salah satu pengunjung, Steven (35), memastikan alarm kebakaran tak berfungsi. Sebab, saat dirinya datang, alarm tak berbunyi. Begitupun juga dengan petugas informasi yang tidak memberikan pemberitahuan terkait peristiwa itu.


Steven baru menyadari kawasan itu terbakar setelah pegawai toko mainan tempat anaknya bermain, memberitahukan kondisi mal. Dengan tergesa-gesa, Steven baru menyadari bahwa mal tersebut terbakar, ketika melihat beberapa orang mulai hiruk-pikuk untuk menyelamatkan diri. "Padahal di situ saya baru 10 menit," keluh Steven.


Sementara itu, gedung apartment Neo SOHO di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hangus terbakar. Salah satu warga yang tinggal di lokasi tersebut, Deby (25), mengungkapkan jika kebakaran berawal pukul 20.00 WIB. "Api berkobar paling parah sekitar jam 21.00 WIB," ujar Debi kepadaa Tigapilarnews.com di lokasi, Rabu (9/11/2016).


Menurutnya, api menghanguskan gedung yang diperkirakan berlantai 35 ini dan diduga berawal dari lantai dasar "Saya lihat awalnya api dari lantai dasar dan membakar seluruhnya," tandasnya.(exe)



0 Komentar