Senin, 07 November 2016 15:27 WIB

Polda: Massa Demo 4 November Sudah Tau Akan Ricuh

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, aksi damai 4 November berakhir ricuh. Pihak kepolisian menduga aksi tersebut dipicu dari ulah provokator. Indikasi adanya provokator terlihat dari massa yang sudah mengolesi wajahnya dengan pasta gigi sebelum polisi menembakan gas air mata.

"Pukul 18.14 WIB, massa sudah mengolesi wajahnya dengan odol, mereka sudah mempersiapkan," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Senin, (7/11/2016).

20161107_122205_resized

Massa yang mengolesi muka dengan pasta gigi itu terekam jelas dalam kamera Humas Polda Metro Jaya. Dikatakan Awi, massa dapat membaca situasi bahwa akan terjadi kericuhan saat unjuk rasa.

"Padahal polisi belum ada menembakan gas air mata. Mereka sudah tahu rencana selanjutnya, ini belum ada tembakan, dorong-dorongan belum ada," cetus Awi.

Saat ini, lanjut Awi, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari aktor dibalik unjuk rasa yang berujng ricuh ini. Saat ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi dari dan rekaman video yang merekam saat kericuhan terjadi.

"Tim masih bekerja keras mengungkap aktor di balik kerusuhan 4 November, masih di lapangan siang malam anggota. Kita akan ungkap siapa yang memulai keonaran ini, kita perlu waktu untuk melakukan analisa digital forensik terkait data dan saksi yang telah diperkisa," pungkas Awi.
0 Komentar