Jumat, 04 November 2016 12:58 WIB

Djarot Ingatkan Pedagang Untuk Menyaring Obat-Obatan Palsu

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com - Selain blusukan ke Pasar Burung Pramuka, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga sempat menyambangi Pasar Obat Rakyat yang ada di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Jumat (4/11/2016).


Saat menyambangi Pasar Obat Rakyat tersebut, Djarot pun menghimbau agar para penjual dapat memfilterasi peredaran obat-obatan palsu yang dapat merugikan rakyat.



"Ya saya tadi bilang sama para pedagang untuk menjual obat dengan kualitas yang bagus serta baik dan juga mereka dapat mengawasi peredaran obat palsu karena kalo tidak dapat mengancam masyarakat," ujarnya, saat menyambangi Pasar Obat Rakyat, Pramuka, Matraman, Jakarta Timur (4/11/2016).


Dirinya menyampaikan suatu hal untuk para pedagang agar tidak takut dengan pemeriksaan berkala yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


"Jangan takut dengan BPOM, karena ada yang keberatan saat akan diperiksa kelayakan obat yang dijual, padahal itu sangat membantu dinas kesehatan karena obat yang diterima masyarakat harus baik," tambahnya


Adapun salah satu penjual obat yang mengeluhkan panasnya tempat mereka berdagang, mendengar hal tersebut Djarot pun berjanji  apabila mendapatkan kesempatan memimpin Jakarta kembali.


Dirinya siap menyediakan fasilitas agar penjual dan pembeli dapat nyaman saat melakukan transaksi apapun."Kita juga akan bicarakan terlebih dahulu dengan BUMD, dan ini pasar panasnya minta ampun, gimana warga mau belanja banyak dan nyaman kalo panas, dan kalo disini kebersihan juga akan dilihat, Pasar Obat dan juga Pasar Burung," katanya.


Selain itu, dirinya menjelaskan akan membuat citra Pasar Obat Rakyat bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat."Dan kedepannya bisa membuat Pasar Obat Rakyat ini skalanya internasional," pungkasnya.


0 Komentar