Kamis, 04 Mei 2017 20:11 WIB

Dinilai Menguntungkan, Djarot Tak Ingin Jual Saham Pemprov di PT Delta

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar
Djarot Ungkapkan Kekecewaannya Terkait Pembakaran Bunga. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut PT Delta telah berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Keuntungan tersebut masuk kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Sebetulnya PT Delta ini termasuk salah satu perusahaan yang cukup sehat dan setiap tahun selalu memberikan kontribusi bagi PAD, meskipun tidak begitu besar ya," ujar Djarot di Balaikota DKI, Kamis (4/5/2017).

Dengan adanya saham Pemprov DKI sebesar 23,34 persen di PT Delta, sekitar 40 milliar dikantongi Pemprov dari tempat produksi bir tersebut.

"Kalau enggak salah sekitar hampir Rp 40 miliar setahun. Jadi semuanya masuk ke dalam APBD," ungkapnya.

Oleh sebab itulah, Jakarta dibawah kepemimpinannya bersama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan menjual saham tersebut karena sangat menguntungkan. Sehingga dibawah kepemimpinan Anies-Sandi yang ingin menjual saham tersebut, Djarot tidak ingin ikut campur.

"Kalau menurut hemat kami ya terserah (Anies-Sandi) nanti. Kalau kami ya tidak,  karena cukup menguntungkan dan kita anggap cukup bagus gitu ya," tandasnya.


0 Komentar