Senin, 24 Oktober 2016 07:29 WIB

Medan dan Deli Serdang Diguncang Gempa

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara, diguncang gempa tektonik berkekuatan 3,5 Skala Richter, Minggu (23/10) malam.

BMKG merilis, pusat gempat terletak pada 3,44 LU dan 98,64 BT, tepatnya di darat pada jarak 16 kilometer arah barat daya Kota Medan dengan kedalaman 19 kilometer.

Hasil analisis peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukkan, dampak gempa bumi berupa guncangan cukup kuat dirasakan di hampir seluruh wilayah Deli Serdang.

Guncangan hebat juga dirasakan di Pancurbatu, Kutatengah, Namorambe, Simpangdurianpitu, Delitua, Betuktak, Gunungrintih dan sejumlah wilayah lainnya.

"Saat gempa terjadi banyak warga belum tidur. Mereka terkejut akibat guncangan gempa bumi ini, bahkan beberapa di antaranya berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri," jelas Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono, Senin (24/10).

Belum ada laporan dampak gempa tersebut, termasuk soal kerusakan bangunan. Apakah ada gempa susulan, hingga kini belum ada laporan.
0 Komentar