Sabtu, 22 Oktober 2016 17:42 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Ranmor Ditembak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Anggota Kepolisan Polres Metro Jakarta Timur menembak mati salah satu tersangka pencurian motor yang sedang melancarkan aksinya di Kawasan Ciracas RT 03/05, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2016) dini hari tadi.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol M. Agung mengatakan tersangka tindak pencurian motor ada dua orang, salah satunya atas nama Herdiansyah, ditembak mati oleh petugas akibat melawan saat akan ditangkap.

"Satu kami tembak saat mau melawan dan satu orang lagi berhasil melarikan diri," ujarnya di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2016) siang.

Dirinya menjelaskan, kejadian bermula saat petugas Unit Ranmor Polres Jakarta Timur sedang melakukan pengawasan dengan cara berpatroli dikawsan Ciracas yang disinyalir sebagai tempat rawan tindak kriminal.

"Saat sedang patroli, petugas mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang curiga dengan gerak-gerik kedua tersangka didepan rumahnya korban, dan saat petugas sampai dilokasi melihat ada dua orang yang dicurigai sedang melakukan pencongkelan terhadap motor milik Riyadi Supeno," jelasnya.

Saat hendak ditangkap salah satu Tersangka melakukan perlawanan kepada petugas Kepolisan yang akan menangkap keduanya.

"Diketahui salah satu tersangka menodongkan senjata api rakitan kearah petugas, merasa terancam petugas langsung menembak tersangka tepat dibagian dada, hingga tewas," ungkapnya.

Dari tangan tersangka, petugas Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti.

"Berupa sepucuk senjata api rakitan jenis Revolver, berikut tiga butur peluru, serta kunci leter T yang digunakan tersangka untuk melncarkan aksinya," katanya.

Jasad tersangka atas nama Hendiansyah saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati Jakarta Timur untuk menjalni autopsi.

"Dan untuk tersangka lainnya yang berhasil kabur, masih dalam pengejaran petugas Polres Metro Jakarta Timur," pungkasnya.
0 Komentar