Sabtu, 22 Oktober 2016 10:10 WIB

Lieus Sungkharisma Sarankan Empat Partai Cari Pengganti Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tokoh masyarakat Tionghoa, Lieus Sungkharisma mendesak empat partai pengusung Calon Gubernur (Cagub) incumbent Basuki Tjahaja Purnama menarik dukungan sebelum penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keempat partai yakni PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem diminta sesegera mungkin mencari pengganti Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama.

"Untuk Ahok sudah selesai, finis, tutup buku, jangan dibesar-besarkan lagi. Empat partai ini siapkan calon lain aja, biar sebelum tanggal 24 ini biar cepat didaftar. Jangan buang-buang waktu dah. Cepat cari calon lain. Masih banyak putra negeri ini yang potensi ini untuk didukung," kata Lieus saat dikonfirmasi, Sabtu (22/10/2016).

Hal tersebut menyusul proses hukum yang mesti dipikul Ahok usai dilaporkan banyak pihak atas dugaan kasus penistaan agama ke Bareskrim Mabes Polri.

"Kalau empat partai politik ini ada kesadaran kemudian menarik dukungannya karena dosa si Ahok yang numplak, kan selesai. Biarlah dia di proses secara hukum," tambahnya.

Sebagai tambahan, Lieus mengingatkan konsekuensi yang akan diterima partai jika tidak segera menarik dukungan, dimana suara partai akan terbuang sia-sia.

"Jadi jangan hukum bela si Ahok (sekarang), namun akhirnya Ahok kena hukum, terus suara pemilih partai ini yang tadinya masih punya calon yang jago, jadi hilang sia-sia," tandasnya.
0 Komentar