Jumat, 21 Oktober 2016 11:58 WIB

Ruhut Mundur Dari DPR, Ini Kata Prasetio

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Pemenangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi Marsudi, turut menanggapi mundurnya Ruhut Sitompol dari DPR RI demi memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot.

"Kalau itu kan urusan internalnya partainya demokrat," kata Pras sapaan akrab Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jumat (21/10/2016).

Kendati demikian, Ketua DPRD DKI ini merasa bersyukur karena Ruhut merelakan jabatannya demi fokus memenangkan Ahok-Djarot di pilkada 2017.

"Ya alhamdulillah kalo itu, warga masyarakat jakarta, warga indonesia punya hak juga, mana sih yang layak untuk memimpin jakarta untuk sekarang ini," ungkapnya.

Politikus PDIP ini juga mengaku belum sempat bertemu dengan Ruhut semenjak ia resmi mengundurkan diri dari DPR RI.

"Belum, saya belum ketemu," pungkasnya.

Diketahui, mundurnya Ruhut dari partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono tak terlepas dari konflik Partai Demokrat. Perselisihan memanas setelah Ruhut berseberangan dengan sikap partainya. Demokrat mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, tetapi Ruhut malah menjadi juru bicara pasangan Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta 2017.

"Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gue jabatan bukan segalanya. Mundur dari DPR, polhukam (Demokrat) aku udah mundur apalagi. Jangan samakan aku dengan yang lain," kata Ruhut di DPR, Rabu sore.
0 Komentar