Jumat, 23 Desember 2016 17:49 WIB

Tinjau UKM, Ini Janji Agus Harimurti Yudhoyono

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tiapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono kembali melakukan sosialisasi serta kampanye di Jalan Dalang RT 02/05, Munjul, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Selain melakukan sosialisasi, dirinya juga sempat meninjau sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diketahui sebagai pembuat bentuk contoh konstruksi bangunan rumah atau maket di kawasan tersebut.

Saat meninjau tempat pembuatan maket bangungan, Agus sangat kaget karena dari usaha seperti ini dapat mempekerjakan dan mempunyai 180 pekerja. Hasil karya yang telah dibuat ternyata sudah menembus pasar internasional.

"Jadi saya sudah lakukan interaksi, banyak keluhan yang saya terima, kebijakan Pemda DKI saat ini dinilai kurang berpihak terhadap berkembangnya UKM padahal ini bagus, saya komit dan siap kembangkan UKM" ujarnya, usai bertemu para warga Munjul.

Dirinya menambahkan, sudah mempunyai cara untuk mengembangkan UKM agar lebih baik kedepan dengan cara memberikan tempat untuk para pekerja dapat berkreasi dalam menciptakan suatu karya yang berguna.

"Intinya kalo saya akan menyiapkan tempat yang baik serta layak," tambahnya.

Sementara itu, terkait pendanaan untuk para UKM juga dirasa penting, karena perkembangan sebuah usaha harus di imbangi dengan modal yang kuat.

"Jadi nantinya ada dana yang bergulir untuk kembangkan UKM baru, karena dengan semakin banyaknya UKM tenaga kerja juga akan terserap secara merata," pungkasnya.
0 Komentar