Rabu, 19 Oktober 2016 17:29 WIB

Cegah Tawuran, Polsek Ciledug Beri Arahan ke Pelajar

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Guna memaksimalkan sistem keamanan dan menjaga efek preventif di sekolah, yang sedang marak masalah Tawuran, Kapolsek Ciledug, Kompol I Ketut Sudarsana, terjun langsung untuk memberikan Pengarahan dan memimpin upacara di SMK Yadika 3 Ciledug, Kota Tangerang.

Dalam arahannya, Sudarsana mengimbau dan mengajak semua komponen dari orang tua murid, para guru serta unsur yang terkait untuk bersama-sama menjaga sistem keamanan terpadu yang terdiri dari orang tua murid, guru dan petugas kepolisian. Dimana, masing-masing mempunyai peran penting untuk menjaga pelajar, baik di dalam sekolah maupun di luar jam sekolah.

"Saya sebagai aparat penegak hukum yang mengemban Harkamtibmas (Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), mengajak seluruh elemen untuk mencegah agar anak-anak kita tidak berbuat hal yang melanggar hukum, yang akan menjerumuskan mereka pada tindak kriminal," ujar Sudarsana, Rabu (19/10/2016).

Lanjutnya, pelajar jangan dirusak moralnya, karena mereka masih mempunyai masa depan yang cerah.

"Mereka adalah penerus bangsa, generasi yang akan menggantikan kita kelak. Sehingga kita harus meluruskan jalan mereka untuk menuju masa depan yang menjadi andalan bangsa Indonesia," katanya.

Selain itu, demi mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Sudarsana pun tak segan-segan turun langsung dalam memberi arahan kepada para pelajar yang didapati tengah berkumpul setelah pulang sekolah.

Sudarsana yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Sudimara Barat Aiptu Wahyono Eko dan Unit Patroli Polsek. Kemudian oleh Sudarsana, dihampiri dan diberi himbauan kepada pelajar tersebut agar cepat pulang dan tidak boleh singah di tempat lain.

"Tindakan saya turun ke lapangan, saya mencoba berdialog dengan sikap yang humanis, dan diharapkan dapat membawa dampak positif kepada pelajar, sehingga dapat mencegah tarjadinya tawuran sesama pelajar," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini, demi mencegah tawuran antar pelajar, Sudarsana rutin menjadi inspektur upacara dalam memberikan arahan Kamtibmas di tiap-tiap sekolah menengah atas yang berada di wilayah hukumnya.
0 Komentar