Senin, 17 Oktober 2016 10:02 WIB

Jambret Nyerah Ditangkap Korbannya

Editor : Hendrik Simorangkir

Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sungguh sial nasib Rival Fredika (28). Niatnya memiliki handphone baru ia tempuh dengan cara yang salah. Dia nekat menjambret namun berhasil digagalkan korbannya hingga harus berujung ke kantor polisi.

Tersangka jambret yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir ini, nekat melakukan aksinya lantaran tak punya uang untuk membeli handphone baru. Menurut dia, HP itu penting baginya untuk menghubungi sang kekasih.

“Seorang tersangka tindak pidana pencurian kami amankan di Jalan Benyamin Sueb, Jakart Pusat, kemarin,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Senin (17/10/2016).

Suyatno menerangkan, kejadian tersebut terjadi saat rekannya Agil Pirmansyah (20) membonceng korban Sandi Mulyana (28) yang saat itu tengah menelepon.

“Tiba-tiba pelaku dari belakang yang juga mengendarai motor, langsung merampas telepon genggam milik korban dan lari, namun saksi dan korban tak tinggal diam. Keduanya mengejar pelaku dan menendang motornya hingga terjatuh,”jelasnya.

Setelah itu, korban bersama saksi mengamankan pelaku. Kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian yang melintas di lokasi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara.


0 Komentar