Senin, 17 Oktober 2016 09:44 WIB

Usai Nonton Bareng, Suporter Persita Tawuran dengan Warga

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Tawuran suporter dengan warga pecah saat usai menyaksikan nonton bareng Persita melawan PSS Sleman, yang diadakan di kantor Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Aksi tawuran tersebut berawal, ketika puluhan pendukung Persita, Laskar Benteng Viola (LBV), yang tengah berjalan pulang mencoba berbuat onar oleh seseorang warga di wilayah Panongan. Melihat warganya diserang, puluhan warga lainnya membalas serangan dari suporter tersebut.

Aksi saling serang menggunakan senjata tajam pun pecah di Jalan Raya Korelet, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Meski tak ada korban jiwa, aksi tawuran ini sempat membuat jalanan macet selama satu jam.

Seorang wartawan media cetak lokal Radar Banten, Riki Ferdinan (30), yang sedang meliput kejadian tersebut turut diancam oleh suporter Persita. Tak hanya itu, sambil mengacungkan celurit, salah seorang suporter Persita mengambil kamera dan menahan kartu identitas wartawan.

"Kamera dan kartu pers saya sempat diambil, dan mengancam akan mencari saya bila berita tentang tawuran itu saya muat dimedia saya," ujar Riki kepada Tigapilarnews.com.

Pantauan Tigapilanews.com, Aparat kepolisian dari Polsek Panongan yang tiba ke lokasi tawuran langsung melerai aksi tersebut, dan berhasil mengamankan keempat suporter Persita.

"Keempatnya kami amankan di Polsek Panongan. Namun, tak lama kami pulangkan jarena ini bentuk dari Problem Solving. Kedepannya, kami akan terus melakukan pemantauan keamanan di lingkungan Panongan, agar tindakan tersebut tidak ada yang terulang lagi," jelas Kapolsek Panongan, AKP Muhamad Said.
0 Komentar