Rabu, 12 Oktober 2016 15:18 WIB

Dua Korban Tenggelam di Danau Perum Alam Raya Berhasil Ditemukan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pencarian terhadap dua korban tenggelam di Danau Perum Alam Raya Rt 04/11, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, berbuah manis.

Pencarian dua korban Roppi (19) dan Yongki (23), yang dimulai pada kemarin Selasa (11/10/2016) pukul 10.00 WIB, sempat dihentikan pada pukul 17.30 WIB.

Pada hari ini Rabu (12/10/2016), petugas gabungan sebanyak 109 personel dikerahkan dari Polsek Benda, Basarnas, BPBD Kota Tangerang, Koramil Benda, dan Satpol PP, akhirnya menemukan jasad kedua korban tenggelam tersebut.

"Pada pukul 08.30 WIB, kami mulai melakukan pencarian kembali, setelah kemarin kami tak berhasil menemukan kedua jasad korban tenggelam. Awalnya, pencarian kedua korban hari ini dilakukan penyelaman oleh anggota Basarnas dan tidak menemukan korban," ujar Kapolsek Benda, Kompol M. Amar, Rabu (12/10/2016).

Sempat mengalami kebuntuan melalui cara menyelam, lanjut Amar, pada pukul 09.15 WIB, dilanjutkan dengan melakukan pencarian dengan cara menebar jaring yang dilakukan Basarnas dan BPBD.

"Setelah melakukan pencarian melalui penyelaman tidak berhasil, kami langsung melakukan penebaran jaring. Berselang waktu 30 menit, kami berhasil menemukan satu korban bernama Roppi, yang jasadnya tersangkut di akar rumput di tengah danau," jelasnya kepada Tigapilarnews.com.

Amar menambahkan, tak butuh waktu lama, personel gabungan berhasil menemukan jasad korban kedua Yongki, tak jauh dari penemuan jasad korban pertama.

"Hanya butuh 10 menit dari temuan jasad pertama, kami berhasil menemukan jasad Yongki, yang tak jauh dari jasad pertama. Jasad Yongki juga tersangkut akar rumput. Keduanya telah berhasil ditemukan dan langsung kami bawa ke RSUD Tangerang guna dilakukan visum. Tubuh kedua korban mengalami luka-luka yang diduga tergores oleh akar rumput besar di dalam danau," tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, dua dari tiga pria hanyut tenggelam di Danau Alam Raya RT 04/RW 11, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Roppi (19) dan Yongki (23), hanyut dibawa derasnya aliran air. Sementara temannya Kiki (18) selamat dari derasnya aliran danau saat ketiganya hendak menyeberangi danau dengan cara berenang.

Kapolsek Benda Kompol M Amar mengatakan, kejadian bermula saat ketiganya berenang hendak menyeberang dari tepi barat ke tepi timur yang berjarak sekira 50 meter.

"Yongki dan Kiki sampai ke tepi lebih dulu. Tapi, Yongki melihat Roppi masih di tengah danau sambil teriak minta tolong. Yongki pun coba menolong Roppi, tapi keduanya tenggelam di tengah sungai," ujar Kompol Amar, Selasa (11/10/2016).

Kompol Amar melanjutkan, Kiki yang panik akhirnya berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan akhirnya mencoba menolong kedua korban dan melaporkan ke pihak kepolisian.
0 Komentar