Kamis, 22 Desember 2016 20:18 WIB

Makanan Kedaluarsa Ditemukan di Lotte Mart Cimone

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang, bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten, melakukan sidak di beberapa pasar dan supermarket di wilayah Kota Tangerang.

Dalam sidak tersebut, ditemukan berbagai makanan dan minuman kadaluarsa di Lotte Mart, Cimone, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop, Achmad Suhaely mengatakan, penemuan makanan dan minuman kadaluarsa akan ditelusuri hingga mendapat data dan fakta yang valid.

"Kita akan cek terlebih dahulu proses barang yang kadaluarsa tersebut. Sebab, alur perdagangan ini cukup panjang yang harus melewati proses distribusi dan produksi," ujar Suhaely, Kamis (22/12/2016).

Jika terbukti adanya unsur kesengajaan tetap menjual produk kadaluarsa tersebut, maka akan ada sanksi yang tegas.

"Karena sifatnya pembinaan, kami beri surat teguran dan memerintahkan untuk menurunkan produk tersebut dsri display dan tidak dijual ke konsumen. Sementara, beberapa produk kami bawa untuk dijadikan sampel," katanya.

Sementara, SECTION Head Lotte Mart Cimone, Jadiarto menuturkan, adanya temuan makanan dan minuman kadaluarsa tersebut, akan menjadi bahan evaluasi.

"Kita lihat dulu, apakah ini kecurangan dari pihak distributor atau produsen nakal," pungkas Jadiarto.
0 Komentar