Senin, 10 Oktober 2016 13:25 WIB

PPP Djan Faridz Dukung Ahok, Lulung: Saya Hargai Keputusan Partai

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Ketua Umum Djan Faridz sudah memutuskan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Menanggapi hal ini, politikus PPP Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung menyatakan dirinya menghargai keputusan partainya tersebut.

"Ya pokoknya menghargailah keputusan partai," ujarnya kepada Tigapilarnews.com, Senin (10/10/2016).

Diwartakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Ketua Umum Djan Faridz menyatakan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Hal ini diambil berdasarkan hasil rapat pleno seluruh pengurus wilayah PPP se-Indonesia pada 4 Oktober 2016 lalu didapatkan kesimpulan bahwa pemimpin daerah bukanlah pemimpin agama.

Menurut Ketua Umum PPP Djan Faridz, pertimbangan ini diambil karena dua tokoh ini (Ahok)-Djarot sudah banyak mewakili kepentingan Islam dibandingkan Gubernur sebelumnya.

"Program renovasi mesjid dan mushola, program mengumrohkan para pengurus mesjid di seluruh DKI Jakarta yang tidak pernah dilakukan gubernur sebelumnya," kata Djan dalam jumpa pres di kantor DPP PPP, Menteng, Jumat (7/10/2016).
0 Komentar