Kamis, 06 Oktober 2016 19:15 WIB

Pengamat: Ahok Sosok 'Tukang Gusur'

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago memaparkan alasan terpentalnya calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di ibukota DKI Jakarta.

"Alasan kemungkinan Ahok terjungkal karena terkesan membela kepentingan pemilik modal yang tak berpihak pada nasib wong cilik," kata Pangi lewat pesan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (6/10/2016).

Lebih lanjut, Pangi menjelaskan sosok mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai ‘Tukang Gusur’ sudah sangat melekat.

Selain itu, kasus reklamasi Teluk Jakarta, dan pembelian lahan RS Sumber Waras menjadi alasan Ahok tak berkutik dalam pilgub mendatang.

"Sosok ‘Tukang Gusur’ kian melekat pada diri Ahok, termasuk kasus lainnya, seperti Reklamasi Teluk Jakarta, dugaan keterlibatan kasus Sumber Waras," imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ. Karakter Ahok juga disebut Pangi sebagai faktor penyebab Ahok terpental dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

"Sampai gaya bicara yang terkadang keluar dari fatsun politik dan sesuka hati tanpa memperhatikan norma dan etika," paparnya.

Meski begitu, Pangi tidak menampik jika mantan anggota DPR dari fraksi Golkar itu memiliki banyak prestasi dalam membangun Jakarta.

"Sebetulnya Gubernur Ahok juga punya banyak prestasi yang sudah terbukti dibandingkan dua kontestan lainnya. Ahok sudah memulai kerja keras membangun kota Jakarta," ungkap Pangi.

Pangi mencontohkan prestasi Ahok seperti, pelayanan publik di tingkat kelurahan dan kecamatan yang cukup bagus, miminimalisir pungli, membenahi tata ruang Jakarta dan taman kota yang mulai tertata indah dan teratur.

 
0 Komentar