Senin, 03 Oktober 2016 12:14 WIB

Ahok Yakin Penggalangan Dana Kampanye dengan Jual Tiket Berhasil

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meyakini cara penggalangan dana kampanye yang dilakukannya akan berhasil.

Keyakinannya tersebut lantaran dulu relawan pendukungnya Teman Ahok sudah mencobanya saat membuat festival di Gedung Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Waktu festival saya datang, kita foto, jual booth, festival dapat 1,6 miliar mereka," kata Ahok di Balaikota DKI, Senin (3/10/2016).

Bahkan Ahok mengaku dirinya sudah mendapatkan tawaran makan malam dengan bayaran yang mencapai Rp 50 juta per orangnya. Namum ia meminta waktu menunggu rekening bank resmi dirinya dan Djarot Saiful Hidayat jadi.

"Waduh 50 juta, 2 miliar mau dong. Saya bilang tunggu rekening banknya resmi dulu ya, jadi gesek. Mesti ditunggu ditetapkan dulu kan," ungkapnya.

Saat ditanyai apakah dirinya akan turun tangan saat kampanye nanti, ia pun menurutkan tidak hanya saat kampanye namun sekarang pun ia selalu turun lapangan.

Namun ia mengaku enggan menyombongkan diri dengan memerkan dirinya yang selalu turun lapangan karena takut dikatakan sombong dan sedang mencuri start melakukan kampanye.

"Oo turun dong. Saya kan tiap dari dulu juga saya turun kebawah terus kok, mau turun kemana? Turun ke pasar ? Ke RPTRA? lu bilang gw kampanye. Aku tegasin dibilang sombong. Gua tegasin jangan sembarang pilih orang, dibilang sombong, kalau gw ga ngomong gitu bilang curi start," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Jelang kampanye Pilgub DKI 2017, bakal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ingin mengeluarkan uang untuk kampanye. Ahok mendukung para relawan pendukungnya mengumpulkan dana kampanye, salah satunya dengan menjual tiket makan malam bersamanya.

Ahok menjelaskan, penjualan tiket itu bakal dilakukan oleh para relawan pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok. Teman Ahok merupakan relawan petahana tersebut untuk maju Pilgub DKI lewat jalur independen, meski kini Ahok diusung parpol.

"Saya nggak butuh banyak dana karena kira-kira saya wajibkan mereka (relawan pendukung) jual tiket. Teman Ahok sudah siapkan 20 pertemuan makan malam yang harus beli tiket," ujar Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).
0 Komentar