Minggu, 02 Oktober 2016 15:00 WIB

Tokoh Tionghoa Sebut Nyali Ahok Ciut Lawan Agus dan Anies

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma, menilai nyali calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi ciut karena sudah mendapatkan saingan yang berkompeten darinya.

Calon gubernur yang dimaksud Lieus adalah Agus Harimurti Yudhoyono dari koalisi Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN, serta Anies Baswedan yang dicalonkan Partai Gerindra dan PKS.

"Sejak diumumin calon, dia gak bisa tidur. Lu liat aja mukanya. kelihatan hatinya ciut dan dengkulnya lemas," kata Lieus saat dihubungi, Minggu (2/10/2016).

Menurut Lieus, prestasi cemerlang yang dimiliki Agus saat masih berkecimpung di dunia militer menjadi modal kuat menumbangkan Ahok. Ia menyebut Agus rela menanggalkan pakaian kebesarannya sebagai seorang mayor TNI angkatan darat demi rasa nasionalismenya,

"Bangkitnya nasionalisme rakyat di DKI akan mengalahkan Ahok. Coba bayangin si Agus mayor yang cemerlang dia lepas kan jabatannya, itu karena rasa nasionalismenya bangkit," ungkap Lieus yang mengklaim sebagai aktivis kemanusiaan ini.

Rasa nasionalisme juga disebut Lieus menjadi alasan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih Anies.

"Coba Prabowo, last minute dia bilang oke, Anies Baswedan orang yang pernah menjadi tim kampanye Jokowi (Joko Widodo) dia pilih dan merelakan kadernya Sandiaga di nomor dua. Itu karena rasa nasionalismenya," imbuhnya.

Oleh sebab itu Lieus berkeyakinan, dengan majunya Anies dan Agus, akan membuat Ahok gugur diputaran pertama Pilgub DKI mendatang.

"Yang pasti Ahok nomor tiga dan langsung di delete. Sebenarnya dua pendukung kandidat (Agus dan Anies) sudah pesta," pungkasnya.
0 Komentar