Kamis, 29 September 2016 14:31 WIB

Pengurus Rutan Dan Lapas Akan Bantu Pendataan Pemilih

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan sosialisasi di Rumah Tahanan (Rutan) Beserta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur Nurdin mengatakan dalam sosialisasi tahapan Pilkada 2017 mendatang ini lebih sangat diperuntukan untuk para pengurus.

"Sosialisasi tahap awal bukan ke warga rutan, jadi ke pengurus rutan, karena nantinya mereka yang akan sangat membantu kami, dan diproyeksikan untuk membantu PPDP (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) karena mereka lebih tahu kondisi masyarakatnya," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Kamis (29/9/2016).

Selain para pengurus membantu PPDP untuk melengkapi data pemilih, nantinya mereka bisa diarahkan oleh petugas agar dapat mensukseskan Pilkada 2017 mendatang.

"Nanti akan kami tinjau kembali, kalo ada yang kurang jelas masih bisa kita lakukan sosialisasi secara simultan, dan ini akan sangat membantu,"jelasnya.

Dirinya juga menceritakan pengalaman pada Pilpres 2014 yang lalu, bahwa di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan saja diproyeksikan ada sekitar 3 blok, itu dari hasil data pada pemilu terakhir terkait pendataan pemilih.

"Dari pemilu terakhir kemarin, itu kita sudah punya dasar yg masuk ke daftar pemilih kita. Kita komunikasi dengan kalapas ada sekitar 1800 dalam satu blok, apabila ada penambahan, nah sosialisasi ini lah berguna untuk lakuan pendataan secara menyeluruh," pungkasnya.
0 Komentar