Selasa, 27 September 2016 17:39 WIB

Ada JPO Tak Terurus di Jalan Mangga Dua Raya

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Di Wilayah Jakarta Utara terdapat Jembatan Penyebrangan Orang yang sangat memperihatinkan. JPO tersebut ada di Jalan Mangga Dua Raya dengan kondisi bagian atap JPO hampir keseluruhannya sudah terbuka.

Dilihat dari segi bentuknya yang tak layak hanya tinggal kerangka besi penyangga atap yang tersisa. Meski bagian lantainya terbuat dari beton namun fisiknya sudah banyak yang berlubang.

Dedi (39) tukang ojek yang mangkal sejak 3 tahun di dekat JPO itu menjelaskan kondisi jembatan penyebrangan tanpa atap seperti ini sudah 6 bulan dan belum tersentuh perbaikan.

"Jadi kalau ada hujan disertai angin, sisa kerangka penyangga atap kadang suka goyang dan membahayakan," ucap Dedi.

Ada kesan di JPO ini tak terurus dengan baik, padahal JPO yang terletak di Jalan Mangga Dua Raya ini berada di sekitar pusat perbelanjaan.

Sementara itu, ada juga terpampang papan reklame yang menempel di JPO ini dibantu dengan kawat untuk mengkaitkan ke pagar. Yang membahayakannya kawat yang dililitkan ke reklame dan pagar tersebut sudah karatan. Kamudian di salah satu sudut reklame dikaitkan oleh beberapa baut yang sudah lepas.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuat peraturan gubernur (Pergub) larangan memasang iklan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Menurut Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat ini pihaknya sedang menyiapkan pergub larangan tersebut. Nantinya semua JPO yang ada di Ibukota pembangunannya seperti di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jadi, pihaknya akan membersihkannya secara bertahap hingga tidak ada lagi iklan yang terpasang di JPO. Karena hal itu dinilai membahayakan, terlebih lagi JPO yang ada di Jakarta kondisinya banyak yang sudah tua.
0 Komentar