Kamis, 01 Desember 2016 18:05 WIB

Penjelasan Kasudin Bina Marga Jakut Soal Macet di Jalan Danau Sunter Utara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Bina Marga Jakarta Utara tengah mengerjakan proyek pembangunan ulang jembatan sunter C di jalan Danau Sunter Raya, Sunter, Jakarta Utara. Proyek tersebut, dirangkai dengan peninggian jalan dengan betonisasi pada sisi utara dan selatan jalan.

Akibat peninggian jalan ini, separuh jalan dari arah Kelapa gading menuju Kemayoran ditutup setengah jalur sehingga berimbas pada kemacetan panjang, terutama di jam sibuk antara pagi dan sore hari.

"Kami kan sedang bangun ulang jembatan, jadi itu mengikuti elefasi jembatan, makanya perlu peninggian supaya gak beda tinggi kalo tidak disamakan dengan jembatan repot, bisa tinggi sebelah," ujar Hamdan Kasudin Bina Marga Jakut saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2016)

Hamdan menjelaskan, pengerjaan proyek pembangunan ulang jembatan dan peninggian jalan setebal 25 sentimeter tersebut sudah memasuki tahap finising, hanya saja memang belum dibuka untuk umum.

"Peninggian jalan itu sudah satu paket dengan jembatan sekarang sudah 100 persen selesai kok," tuturnya.

Hamdan menambahkan, penggunaan separuh jalan di sisi selatan mengarah ke Kemayoran tak perlu dilakukan pengalihan arus meski berimbas pada kemacetan.

"Pengalihan itu dari Dishub, Sementara dari Dishub gak masalah jalannya haya sebelah dulu, kalu yang utara memang pernah dialihkan, kalo selatan gak ada masalah," pungkasnya.
0 Komentar