Minggu, 25 September 2016 16:05 WIB

Ratna Sarumpaet: Partai Pengusung Ahok Akan Diacuhkan Masyarakat

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seniman yang juga aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet menilai, partai politik pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kedepannya tidak akan dianggap dan diacuhkan rakyat.

"Jadi kalau buat aku sih partai-partai yang mendukung Ahok itu, bagus juga tuh, dikumpulin semua kan, jadi kedepan mereka akan dikacangin sama rakyat, kan rakyat juga kan yang membuat partai besar," kata Ratna saat dikonfirmasi, Minggu (25/9/2016).

Meski partai-partai tersebut (NasDem, Hanura, Golkar dan PDIP) akan 'dikacangin' rakyat, namun Ratna sadar bahwa pengaruh dan kecurangan dapat timbul di setiap pesta demokrasi termaksud Pilkada DKI.

"Pilkada kan pada kenyataannya bukan hanya soal penilaian masyarakat terhadap kekurangan seseorang. Karena Pilkada di dalamnya ada kecurangan, bahkan ada mesin kecurangan," ungkapnya.

Sehingga Ratna mengajak masyarakat untuk turut mengkontrol dari semuanelemen agar suara rakyat yang menolak Ahok jangan sampai ditenggelamkan.

"Jadi marilah kita semua mengontrol agar KPU (DKI) ini bekerja dengan bersih, bisa gak KPU (DKI) bekerja dengan bersih ? Makanya hari pertama pendaftaran itu kita datang dan mengingatkan KPUD agar hati-hati," pungkasnya.
0 Komentar