Senin, 19 September 2016 18:45 WIB

Kapolri Jamin Keamanan Investor dari Premanisme

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian menyebut pihaknya akan menjamin keamanan investor yang dapat menggangu iklim investasi di Indonesia.

Melalui kerjasama yang dijalin Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Polri pihaknya menjamin akan mendukung terciptanya iklim investasi yang sehat melalui penegakan hukum utamanya keamanan.

"Selain perizinan mereka (investor) butuh kemudahan infrastruktur, yang mereka minta itu jaminan hukum dan keamanan, kami Kepolisian, hampir banyak menemui permasalahan investor lari ke beberapa kasus seperti premanisme, untuk itulah kita ingin mendukung BKPM," tegas Jendral Tito di Gedung Nusantara BKPM, Senin (19/9/2016).

Tito menilai pihaknya akan melakukan upaya konkrit dalam menjaga investor dari premanisme diantaranya dengan memfokuskan penjagaan terhadap objek-objek vital.

"Pada 14 objek vital lita berikan kemanan khusus. Objek vital tidak boleh jadi tempat unjuk rasa, kita akan amankan mulai dari premanisme, sengketa, dan gangguan lain kita lakukan pengamanan semua, namun di tempat lain yang bukan objek vital juga tetep kita berikan keamanan," pungkasnya.
0 Komentar