Senin, 19 September 2016 10:26 WIB

Dukung Iklim Investasi Indonesia, BKPM dan Polri Jalin MoU

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Demi terciptanya perlindungan dan keamanan dunia usaha dan investasi di Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mensepakati perjanjian kerjasama ATAU MoU dengan Polri di Gedung Nusantara BKPM, Jalan Gatot Subroto No. 44, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016).

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com acara tersebut terlihat dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar, Ketua BKPM Thomas Trikasih Lembong, Deputi dari berbagai kementerian dan para pejabat lainnya.

"Mengingat investasi sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, maka diperlukan perhatian dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk disini adalah Kepolisian Republik Indonesia, di saat pertumbuhan ekonomi yang tidak menentu, direct investment merupakan instrument yang paling penting yang dapat mendukung pertembuhan ekonomi, terutama peningkatan pendapatan negara maupun produk donestik bruto," kata Thomas Lembong saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Mantan Menteri Perdagangan tersebut menilai kepastian hukum serta keamanan menjadi sangat penting bagi pertimbangan para investor menanamkan modalnya di Indonesia.

"Seluruh negara berkonpetisi untuk nendapatkan investasi dan kepastian serta keamanaan menjadi isu yang penting menjadi concern investor, para investor tentu sangat mengharapkan agar jaminan keamanan berinvestasi di Indonesia dapat benar-benar terwujud," pungkasnya.
0 Komentar