Kamis, 08 September 2016 11:18 WIB

Ahok Sebut Banjir di Kemang Masih Wajar

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Rabu (7/9/2016) malam sejumlah ruas jalan terpantau banjir dan tidak bisa dilewati, salah satunya kawasan Kemang.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut banjir yang melanda kawasan Kemang masih dalam tahap wajar.

"Kemang memang masih banjir kita kan mulutin lead nya masih kecil. Masih satu setengah meter," kata Ahok di Balaikota DKI, Kamis (8/9/2016).

Untuk mengatasi banjir tersebut Mantan Bupati Belitung Timur ini berencana akan membesarkan kali Krukut untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

"Ya harus dibesarin. Supaya air yang turun masuk ke pompa beberapa di Kemang kan memang rendah. Beberapa bagian udah enggak kena lagi kan setelah kita tutup," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta melaporkan genangan parah terjadi di sejumlah ruas di Kemang dan Kebayoran Baru.

Ruas jalan di kedua wilayah itu juga terpantau macet parah. Jalan Kemang Raya saat ini tergenang setinggi 50 sentimeter dan kendaraan disarankan tidak melintas.

"Kolong Pati 11 Jalan Antasari pertigaan Kelley Jeruk Purut, ke kanan tembusan The Best, tergenang air, roda dua sudah tidak bisa melintas," kata Purwanta dalam keterangannya, Rabu (7/9/2016) malam.
0 Komentar