Rabu, 07 September 2016 19:30 WIB

AS Sangkal Kepemilikan Senpi Aa Gatot

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Berdasarkan Pemeriksaan yang dilakukan aparat dari Resmob Polda Metro Jaya tadi pukul 08.30 sampai 11.30 kepada AS, AS menyangkal keterlibatannya terhadap kepemilikan senjata api oleh tersangka Gatot Brajamusti (Aa Gatot).

Pasalnya, sebelumnya dari hasil penggeledahan di kediaman Gatot ditemukan dua senjata api jenis wolk tipe 26 kaliber 9mm dan wolter ppk kaliber 22 mm serta ribuan butir peluru dan dirinya menyebut itu berasal dari AS.

"Tadi pemeriksaan saudara AS kami lakukan dari 08.30 hingga 11.30 dengan ada 32 pertanyaan, intinya saudara AS masih menyangkal bahwa dua senjata api jenis wolk tipe 26 kaliber 9mm dan wolter ppk kaliber 22 mm serta ribuan butir peluru bukan berasal dari AS, tapi kami akan mendalami beberapa ket saksi dan bukti yang ada" jelas Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto di Polda Metro Jaya, Rabu (7/9/2016).

Lanjut Budi, terkait hal tersebut pihak kepolisian akan melanjutkan penyidikan selanjutnya dan pemeriksaan saksi lain.

"Kami akan melakukan langkah-langkah selanjutnya penyidikan, sehingga ini akan jelas runtun darimana asal senjata api serta peluru yang ada yang dimiliki oleh saudara GB tidak menutup kemungkinan akan kami lakukan konfrontir dan pernah memgetahui bahwa GB memiliki senpi," papar dia.

Namun meskipun menyangkal, AS mengaku kenal dengan Gatot.

"Iya sudara AS mengaku bahwa kenal sama GB dari 2004 dan pernah mengetahui bahwa GB memiliki senpi," tandas Budi.
0 Komentar