Rabu, 31 Agustus 2016 15:08 WIB

Dishub Jaksel Segera Evakusai Halte Roboh

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Berdasarkan laporan masyarakat tentang halte yang roboh di Jalan Ciledug Raya atau dekat pool taksi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/8/2016) malam, Pihak Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan akan segera melakukan evakuasi.

"Kami respon cepat dengan mengangkat halte yang roboh menggunakan truk," ujar
Kepala Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Christanto, saat dihubungi, Rabu (31/8/2016) siang.

Menurutnya, pondasi halte roboh akibat adanya galian kabel tanpa adanya koordinasi dan ketidaksesuaian dalam pemasangan, sehingga roboh saat fondasi tergerus air dan terkena getaran dalam pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta koridor XIII.

Christianto pun mengaku bahwa halte yang sudah di bangun sejak tahun 2000 itu, belum dapat diperbaiki lantaran menunggu pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta untuk mengeluarkan anggaran perbaikan terhadap halte jenis Betawi itu.

"Pada akhir 2015, Sudinhubtrans Jaksel sudah mengalokasikan anggaran pemeliharaan halte pada tahun 2016. Tapi pelaksanaannya masih menunggu hasil dari konsolidasi tingkat Dinas Provinsi," tambah Christianto.

Kini halte yang roboh tersebut akan dipindah ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas dari arah Cipulir ke Kebayoran Lama.

"Kami akan pindahkan ke tempat yang aman dan tidak mengganggu. Segera akan kita diperbaiki kembali," tandas Christianto.
0 Komentar