Jumat, 26 Agustus 2016 13:26 WIB

Ahok Sebut Punya Kedekatan Pribadi dengan 3 Partai Pengusungnya

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebut dirinya telah memiliki kedekatan pribadi dan politik dengan tiga partai pengusungnya di Pilkada 2017.

Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya diketahui sudah mendeklarasikan formasi tim pemenangan Ahok melalui Teman Ahok, yang terdiri dari beberapa kader partai politik pendukungnya yakni Golkar, Hanura, dan Nasdem.

"Tiga parpol ini sudah kenal saya, kebetulan kan dari Nasdem, ya saya deklarator Nasdem. Bicara Golkar, Golkar ini juga saya dari Golkar dulu. Hanura ya dari Golkar juga kenal Pak Wiranto," kata Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2016) siang.

Sehingga Ahok menilai hal tersebut membuat dirinya lebih mudah mendapat dukungan dari ketiga partai tersebut.

"Jadi tiga partai sudah kenal saya secara pribadi maupun secara politik. Nah itu yang membuat saya jadi mudah," lanjut Ahok.

Padahal sebelumnya Ahok bahkan belum memiliki kendaraan partai guna maju di Pilkada, sehingga munculah relawan Teman Ahok untuk mendukungnya maju melalui jalur Independent (non partai).

"Sewaktu partai-partai mau mendukung saya waktu kita masih dengan Teman Ahok, teman-teman partai sudah tahu dukung Ahok itu gak ada duitnya ni. Saya juga udah sampaikan kita akan menggunakan teknik yang berbeda. Kita ingin ada partisipasi masyarakat, warga yang mau dukung, baik tenaga maupun uang. Jadi ini adalah pertama kali kita lakukan," tutup Ahok.
0 Komentar