Kamis, 25 Agustus 2016 11:47 WIB

BNN Musnahkan Marijuana Asal Amerika

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Hari ini Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti jenis marijuana (ganja) sebanyak 23,80 gram di halaman parkir kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Barang bukti yang dimusnahkan didapat dari dua orang tersangka Berinisial AMM (31 dan JAY (21) yang dikirim melalui jasa pengiriman paket yang ditujukan ke seorang pelajar berinisial FS (16) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016) lalu.

Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) penemuan marijuana (ganja) tersebut terungkap di Bandara Halim Perdanakusuma, yang dimasusakan kedalam kotak permainan lego asal Amerika.

"Ganja tersebut disembunyikan di dalam mainan berisi lego dan dikirim melalui paket dari Amerika," ujarnya di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur. Kamis (25/8/2016).

Dirinya menambahkan petugas mencurigai kotak permainan itu setelah melawati alat scan x-ray, dan mendapati bentuk yang tidak seperti lego didalam kotak tersebut.

"Saat melakukan pemeriksaan fisik. Ditemukan dedaunan dan diperiksa di laboraturium. Kemudian diketahui dedaunan tersebut merupakan Narkotika jenis ganja," tambahnya.

Saat mengetahui bahwa benda didalam kotak permainan lego tersebut adalah marijuana (ganja), petugas langsung memanggil orang yang terkait dengan barang tersebut.

"Setelah mengetahui itu Ganja, Kemudian kita amankan tiga orang tersangka yaitu FS yang memesan ganja, dan AMM dan JAY yang memiliki ganja," jelasnya.

Menurutnya ganja yang dimusnahkan hari ini merupakan kualitas terbaik dan bagus, dan itu berasal dari negara Amerika Serikat.

Ganja yang didapatkan oleh petugas semula berjumlah 256,8 gram. Yang dibungkus ke dalam 13 bungkus plastik dan disembunyikan dalam mainan lego.

Namun, sebanyak 26 gram disisihkan untuk keperluan uji laboraturium. Sehingga ganja yang dimusnahkan hanya sebanyak 230,80 gram.

Ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam mesin Incinerator. Pemusnahan ganja ini dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jakarta, Bea Cukai dan pihak terkait lainnya.
0 Komentar